Selasa, 17 Februari 2009


SMPK SANTA MARIA SAWANGAN MENUJU SEKOLAH STANDART NASIONAL


Kelanjutan program SSN di SMPK Santa Maria terus berlanjut. Pagi itu hari Minggu tanggal 08 Februari 2009. Siswa-siswi SMPK Santa Maria Sawangan yang tergabung dalam Wartawan Magang di harian Berjas Jogja, mengadakan kunjungan studi ke harian Bernas di Jl. IKIP PGRI Sonosewo Jogjakarta.

Mereka diterima langsung oleh Bpk. YB. Margantoro Direktur LPJB Bernas dan diberikan penjelasan mengenai kegiatan berjurnalistik yang sebenarnya. Didampingi guru pembimbing Bp. L. Sutikno, S,Pd, Ig. Budi Hartanto, S.Pd., F. Purnomo, dan Widi Hartanto, SS, para wartawan magang ; Hendra, Danu, Anggit, Ida, Fani, Maya, Yaya, Novi, Mia, Sindhi, Adin, dan Anna bersama Bpk. YB. Margantoro mengadakan sharing dan diskusi di ruang pertemuan.

Dari pengalaman ini diharapkan siswa lebih termotivasi dalam pengalamannya dalam menulis, sehingga pengalaman ini akhirnya bisa menjadi bekal pada kehidupan di masa depannya kelak. Dan keberhasilan mereka bisa menajadi motivator bagi siswa lainnya.



6 komentar:

  1. jadi ingat smp.. hehe
    salam buat para pendamping..

    eko adi

    BalasHapus
  2. Hai, Eko, masih di Korea kah? Bagaimana kesanmu bersekolah di SMPK Santa Maria Sawangan? Ada kesankah? Adik2 kelasmu merindukan ceritamu di negeri orang. L.Sutikno

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Halo, Ko. Emailmu dah kubuka. Makasih, ya. Juga atas infomu tentang kelanjutan studi doktormu. Sekolah ikut bangga karena alumnusnya ada yang meraih doktor dari dunia lain yakni Korea. Moga menyemangati adik-adik kelasmu dalam belajar. Oke, kutunggu kepulanganmu dengan gelar baru.

    Salam, L.Sutikno

    BalasHapus
  5. kangen sama anak smpk santa maria magelang yang dulu kunjungan ke sawangan 2002, walau sekolah smp santamaria di magelang sudah tutup tapi saya rasa sekolah katolik lebih bagus kualitasnya dari pada sekolah negri yang lainnya soalnya pas sekolah di santamaria kita dulu nilai nya jelek2 terus , tapi setelah pada lulus trus sekolah di tempat lain pada peringkat 1... ini membuktikan bahwa sebenarnya sekolah santamaria itu bagus dan berhasil mendidik siswanya sampai sukses sampai saat ini... saya pribadi sangat bersyukur bisa bersekolah dan dapat beasiswa di sekolah ini dan sekarang sudah bisa berkerja di salah satu perusahaan swasta di balikpapan... semoga saat ada yang baca komen saya bisa balas email ke saya di rkustiadi@yahoo.com atau wa di 081347985047

    BalasHapus